24/12/12

Makanan-Makanan Ini Membuat Anda Awet Muda

Makanan Yang Membuat Anda Awet Muda - Sebelumnya blog ini sudah pernah membahas tentang beberapa jenis makanan serta kandungan dari makanan-makanan tersebut dan kegunaannya untuk melawan penuaan kulit, lihat Resep Tetap Awet Muda

Seperti telah banyak dibahas, penuaan dini pada kulit bisa terjadi karena beberapa faktor. Gaya hidup yang tidak sehat, cara perawatan kulit yang salah, asupan makanan yang buruk, serta penyakit adalah beberapa faktor yang paling mempengaruhi kulit menjadi cepat keriput. Berdasarkan hal itu, berikut ini beberapa daftar makanan yang dapat membantu anda tetap awet muda karena mempunyai efek yang baik untuk tubuh.

Sayuran Hijau
makanan yang membuat awet muda
Ini adalah salah satu alasan mengapa orang-orang yang menganut pola makan vegetarian rata-rata terlihat lebih muda dari usia sebenarnya. Sayuran hijau mengandung banyak manfaat yang berhubungan dengan kesehatan kulit dan tubuh. Salah satunya adalah kandungan folat yang tinggi, dimana ini sangat vital untuk mencegah terjadinya kerusakan pada sel DNA dan dapat melancarkan aliran darah.



Teh Hijau
minuman yang membuat awet muda
Anda tentu sudah paham tentang efek dari teh hijau dalam jangka pendek, yaitu dapat membantu membuat tubuh menjadi langsing karena menghancurkan kolesterol jahat dalam tubuh. Namun bukan hanya itu saja, teh hijau juga bermanfaat untuk menjaga aliran darah menjadi lancar, menurunkan kadar gula darah, dan meningkatkan sistem kekebalan tubuh. Semua ini adalah hal yang dapat membuat kulit anda tetap kencang dan terlihat awet muda.




Yogurt
makanan resep awet muda
Makanan olahan dari susu ini mengandung banyak bakteri baik yang dapat menjaga usus anda  tetap sehat. Selain itu yogurt juga kaya akan vitamin dan mineral yang sangat baik untuk kesehatan kulit (lihat Cara Mengobati Jerawat Dengan Yogurt). Kandungan lain dalam yogurt adalah kalsium yang tinggi, dimana ini dapat membantu anda untuk melawan osteoporosis (pengeroposan tulang).




Coklat Hitam
makanan yang membuat anda awet muda
Siapa yang tidak suka makan coklat? Mungkin hanya sedikit dari anda yang akan tunjuk jari. Coklat hitam terbuat dari biji kakao yang kaya akan antioksidan bernama flavonoid. Flavonoid ini sangat bermanfaat untuk menjaga fungsi dari pembuluh darah anda tetap sehat. Hal inilah yang membuat kulit anda tetap mendapatkan pasokan nutrisi secara maksimal, sehingga akan tampak selalu awet muda. Namun jangan terlalu berlebihan mengkonsumsi coklat hitam, sepotong sehari sudah cukup.




Olahan Kedelai
olahan kedelai yang membuat awet muda
Makanan-makanan yang terbuat dari olahan kedelai adalah sumber protein yang sangat baik karena sangat sedikit mengandung lemak jenuh. Ini akan memperkecil resiko anda terkena serangan jantung serta dapat menjaga tekanan darah anda tetap stabil. Selain itu, kedelai juga banyak mengandung senyawa-senyawa yang mempunyai manfaat luar biasa dalam hal perawatan kulit secara umum.




Jangan lewatkan pula:

Atasi Jerawat Anda Dengan Mengkonsumsi Makanan Ini!

Rahasia: Aneka Makanan Super Untuk Perawatan Kulit

Ketahui Pentingnya Antioksidan Untuk Kulit Anda!

0 komentar

Posting Komentar