24/11/12

Pentingnya Antioksidan Untuk Kulit

Pentingnya Antioksidan Untuk Kulit - Siapa yang tidak ingin mempunyai kulit yang mulus, sehat, dan awet muda? Mungkin ini adalah impian terbesar hampir semua wanita di dunia. Namun semua manusia tentu tidak dapat mengingkari takdir Ilahi, bahwa menjadi tua itu adalah hal yang pasti.

Seiring bertambahnya usia, efek penuaan secara perlahan namun pasti akan mulai terlihat. Kerutan-kerutan halus mulai tampak pada kulit wajah. Namun dalam banyak kasus, seringkali kerutan-kerutan halus pada wajah ini muncul lebih dini dari yang seharusnya. Ada banyak faktor yang menjadi penyebabnya. Jika hal itu terjadi, maka itu adalah tanda bahwa anda membutuhkan lebih banyak asupan antioksidan.

pentingnya antioksidan untuk kulit

Sekilas Tentang Antoksidan
Apa antioksidan itu? Antioksidan adalah zat yang sangat bermanfaat untuk melindungi sel-sel dalam tubuh manusia. Cara kerjanya adalah dengan menetralkan segala serangan dari luar seperti polusi, sengatan matahari, dan cuaca yang ekstrim. Selain itu, antioksidan juga dapat melindungi sel-sel tubuh dari gangguan psikis seperti, stres dan ketidakstabilan emosi.

Dengan berkembangnya kebudayaan manusia, semakin banyak dari kita yang mempunyai pola hidup yang tidak sehat, polusi dan pencemaran semakin menjadi, serta menjamurnya makanan-makanan yang tidak sehat. Ini semua dapat membuat kulit anda menua lebih cepat. Karena itu, antioksidan sangat penting untuk melindungi kulit anda.

Sumber Antioksidan Alami
Cara untuk menambahkan asupan antioksidan ke kulit tidak melulu harus dengan menggunakan produk-produk anti penuaan. Ada banyak makanan lezat yang juga mengandung antioksidan tinggi yang baik untuk kesehatan kulit.

Makanan-makanan itu antara lain:
  • Buah
Aneka buah beri, apel, manggis, delima, plum, kiwi, nanas.
  • Sayur
Sayuran segar seperti bayam, kol merah, brokoli, dan kentang
  • Kacang-kacangan
Kacang kenari, almond, dan pistachio


Baca juga informasi ini:

Resep Tetap Awet Muda

Awet Muda Berkat Jus Buah Delima

Makanan Yang Membuat Awet Muda

Aneka Makanan Perawatan Kulit

1 komentar:

  1. terima kasih infonya :D ... antioksidan alami buah2an sngat mudah didapat hehehe, so kita bs tetep punya kulit halus n cantik kan ??? aq suka apel :)

    berkunjung balik dong kesini : buah-buahan pencegah flu secara alami

    Salam kenal y :)

    BalasHapus