27/12/12

Cara Terbaik Memecahkan Jerawat / Komedo

Cara Memecahkan Jerawat / Komedo - Walaupun sebenarnya hal ini tidak direkomendasikan, namun tidak ada salahnya jika anda ingin memecahkan jerawat atau membersihkan komedo di wajah anda sendiri. Kegiatan ini tetap aman asalkan anda melakukannya sesuai aturan yang benar.

aturan dalam memecahkan jerawat secara tepat

Perlu diperhatikan bagi anda yang mempunyai masalah jerawat yang parah, sebaiknya anda berkonsultasi terlebih dahulu dengan ahli kulit atau dokter sebelum melakukan kegiatan ini sendiri. Anda tentu tidak ingin kulit wajah anda menjadi rusak karena jerawat yang anda pecahkan meninggalkan bekas permanen yang sulit dihilangkan.

Berikut ini langkah-langkah cara memencet jerawat atau komedo di wajah:
Bersihkan Wajah
Bersihkan dulu kulit wajah anda dengan menggunakan alkohol. Hal ini bertujuan untuk membunuh kuman/bakteri yang menempel di kulit wajah.

Gunakan Alat
Jangan pernah menggunakan jari, tapi gunakan alat khusus untuk mengeluarkan jerawat atau memencet komedo (ekstraktor komedo). Alat ini banyak dijual di toko kecantikan, terbuat dari bahan logam yang anti karat.

alat untuk memecahkan jerawat dan komedo

Pastikan untuk tidak terlalu keras saat menekan jerawat atau komedo dengan alat ini. Alat ini sudah didesain secara khusus, jadi cukup tekan secara lembut dengan tenaga seperlunya, jerawat atau komedo pasti akan terangkat.

Gunakan Produk Anti Bakteri
Setelah jerawat pecah atau komedo terangkat, pastikan untuk mengoleskan anti bakteri pada bekas jerawat atau komedo tadi. Ini untuk mencegah infeksi dan terjadinya peradangan pada bekas jerawat. Produk-produk anti bakteri yang dapat digunakan antara lain bacitracin, neosporin, asam salisilat, dan benzoil peroxida.

Perhatian:
  • Disarankan untuk tidak terlalu sering memecahkan jerawat. Kegiatan ini dapat meninggalkan bekas jerawat yang nantinya bisa jadi sangat susah untuk dihilangkan.
  • Pastikan untuk mendapatkan asupan nutrisi yang tepat untuk mengatasi jerawat dari dalam. Lihat Makanan Untuk Mengatasi Jerawat


Untuk dibaca selanjutnya:

Pengobatan Jerawat Yang Baik Menurut Para Ahli

Cara Tradisional Yang Ampuh Menghilangkan Bekas Jerawat

Cara Memuluskan Kembali Wajah Yang Berlubang

0 komentar

Posting Komentar