30/12/12

Beberapa Fakta Tentang Jerawat

Beberapa Fakta Tentang Jerawat - Mungkin jerawat adalah satu-satunya masalah kulit yang dialami oleh hampir semua manusia di dunia. Walaupun secara umum jerawat akan menghilang sendiri dengan bertambahnya usia dan stabilnya hormon-hormon dalam tubuh, tapi bagi sebagian orang hal ini sama sekali tidak berlaku. Jerawat masih saja menjadi persoalan besar.

beberapa fakta tentang jerawat yang harus diketahui

Penyebab jerawat ada bermacam-macam, dan fakta ini harus anda pahami jika ingin mengatasinya. Yang paling mudah adalah dengan berkonsultasi langsung ke dokter kulit, namun ini tentu membutuhkan waktu dan biaya. Dan saya yakin anda juga tidak ingin terus-terusan mengunjungi dokter kulit. Sebelum anda berkonsultasi ke dokter, atau mencoba untuk menggunakan produk-produk obat jerawat, silahkan simak beberapa fakta seputar jerawat berikut ini :

1. Pengobatan Jerawat Untuk Setiap Orang Berbeda
Karena penyebab-penyebab dari munculnya jerawat itu berbeda-beda antara setiap orang, maka cara menghilangkan jerawat juga dapat berbeda. Tidak ada satupun obat jerawat yang ampuh bagi setiap orang. Masalah jerawat yang diakibatkan oleh hormon yang tidak seimbang tentu akan mempunyai cara pengobatan yang berbeda dengan jerawat yang diakibatkan oleh produk make-up yang salah.

Jika masalah jerawat yang anda alami tidak terlalu parah, sebaiknya cobalah cara-cara alami terlebih dahulu sebelum memutuskan untuk menggunakan obat. Dan jika masalahnya memang parah, maka mengunjungi dokter kulit adalah cara yang paling aman.

2. Makanan Juga Bisa Menjadi Pemicu Jerawat
Beberapa makanan terbukti dapat menjadi faktor pemicu munculnya jerawat di kulit anda. Hal ini bisa terjadi karena faktor alergi maupun karena faktor makanannya itu sendiri (junk food). Karena itu, bagi anda yang mempunyai persoalan dengan jerawat, cobalah untuk selalu memperhatikan makanan yang anda konsumsi. Perbaiki pola makan anda, dan perbanyak konsumsi makanan-makanan yang diketahui dapat mengatasi jerawat.

3. Facial Tidak Dapat Mengatasi Jerawat
Banyak orang yang salah persepsi mengenai hal ini. Banyak yang beranggapan bahwa jika ingin terbebas dari jerawat, maka salah satu caranya adalah dengan melakukan facial di salon. Hal ini salah!

Facial adalah sarana yang tepat untuk menghilangkan komedo, tapi bukan untuk mengatasi jerawat. Manfaat dari facial adalah untuk relaksasi kulit wajah, membersihkan wajah dari kotoran dan minyak berlebih, serta untuk menyingkirkan komedo. Jadi facial itu bisa menjadi salah satu cara untuk mencegah jerawat, bukan untuk mengobati jerawat.

4. Mengobati Jerawat Tidak Bisa Instan
Mengatasi masalah jerawat tidaklah bisa hanya dengan semalam. Diperlukan waktu untuk mengetahui apakah cara yang anda lakukan itu berhasil dengan baik atau tidak. Ini berlaku untuk semua cara, baik itu dengan cara alami ataupun menggunakan obat-obatan. Jadi jangan terlalu cepat menyimpulkan jika perawatan yang anda lakukan tidak berhasil atau gagal.

Para pakar kesehatan dan kecantikan kulit menyarankan untuk terus melakukan perawatan secara rutin selama 1 bulan penuh sebelum mulai mengamati perubahan yang terjadi. Jika telah tampak perubahan yang signifikan, maka biasanya setelah 2 bulan anda akan benar-benar terbebas dari jerawat yang mengganggu.


Silahkan baca juga:

Penyebab Jerawat Muncul Di Wajah

Cara Alami Untuk Menghilangkan Jerawat

Menghilangkan Bekas Jerawat Dengan Buah

Tips Mencegah Jerawat Muncul Kembali

0 komentar

Posting Komentar