21/12/12

Benda-Benda Yang Merusak Kulit Wajah

Benda-Benda Yang Merusak Kulit Wajah - Iritasi kulit, munculnya jerawat, dan meradangnya jerawat pada kulit wajah tidak bisa dilepaskan dari peran serta bakteri di dalamnya. Hampir semua penyebab masalah kulit yang datangnya dari luar selalu diperparah dengan kehadiran bakteri. Dan seringkali kitalah yang mengantarkan bakteri-bakteri tersebut menyerang keindahan kulit wajah kita.

Ada banyak macam benda yang lekat dengan keseharian anda sebenarnya adalah rumah dari ribuan bakteri. Hanya saja banyak dari anda yang tidak tahu atau tidak menyadari akan hal ini.

Benda-benda yang menjadi sarang bakteri perusak kulit wajah antara lain:

Telepon Seluler / HP
benda yang merusak kulit wajahSaat ini ponsel seakan sudah menjadi kebutuhan 'primer'. Dari anak kecil hingga orang tua, dari masyarakat desa hingga perkotaan, dari pekerja rendahan hingga para konglomerat, semua seakan tidak bisa lepas dari ponsel.

Tapi tahukah anda bahwa posel yang anda pegang itu adalah sarang yang sangat efektif bagi bakteri. Ponsel bisa ditempati bakteri lebih banyak dari benda lainnya. Karena itu, rajinlah untuk membersihkan ponsel anda dengan tisu anti bakteri, setidaknya sekali sehari.

Kaca Mata
benda-benda yang berbahaya untuk kulit
Tentu banyak dari anda yang tidak menyadari hal ini. Dan anda pasti akan kaget jika mengetahui jumlah sebenarnya dari bakteri yang dapat menghuni kacamata anda. Ini berlaku untuk kacamata gaya (hitam) dan kacamata yang disarankan oleh dokter. Karena itu, sebaiknya jangan sembarangan untuk meletakkan kacamata anda. Rajinlah untuk mencuci kacamata anda dengan sabun anti bakteri setiap beberapa hari sekali.


Kuas Make-Up
benda yang dapat merusak kulit wajah
Ini adalah benda yang tidak bisa lepas dari wanita. Dan faktanya, kuas make-up adalah benda yang menampung banyak bakteri. Anda bisa lihat di TV, ada banyak artis yang kulitnya rusak justru karena sering tampil dan harus menggunakan make-up setiap hari. Bukan karena mempunyai kulit sensitif dan produk make-up yang salah, tapi karena kuas yang digunakan memang tidak pernah dibersihkan.

Karena itu rajinlah untuk membersihkan kuas make-up yang anda punya setiap minggu. Di pasaran sudah tersedia produk anti bakteri khusus yang diperuntukkan untuk membersihkan kuas make-up.


Yang juga menarik untuk dibaca:

Produk Make-up Untuk Kulit Sensitif

Kebiasaan Penyebab Jerawat 2

Cara Merawat Wajah Yang Baik

8 Pedoman Merawat Kulit

0 komentar

Posting Komentar