20/08/12

Yogurt Untuk Mengobati Jerawat? Benarkah?

Cara Mengobati Jerawat Dengan Yogurt - Anda pasti sudah tahu jika yogurt adalah makanan yang menyehatkan. Tapi apa hubungan antara yogurt dengan cara pengobatan jerawat? Ini penjelasannya. Yogurt adalah makanan olahan yang kaya akan vitamin dan mineral yang bermanfaat untuk meningkatkan sistem kekebalan tubuh dalam memerangi bakteri, termasuk bakteri penyebab jerawat. Mengkonsumsi yogurt dikatakan dapat membantu memerangi jerawat dari dalam.

cara mengobati jerawat dengan yogurt

Yogurt juga mengandung asam alami yang sangat efektif untuk mengatasi penyumbatan minyak pada pori-pori kulit. Selain itu, yogurt mengandung probiotik yang membantu sistem pencernaan untuk berfungsi dengan lebih baik sehingga tubuh dapat menyerap nutrisi dengan maksimal. Konsumsi yogurt bersamaan dengan diet makanan yang tinggi vitamin, mineral, dan protein dapat membuat kulit terjaga kehalusan, kelembutan, dan elastisitasnya, sehingga merupakan cara menghilangkan jerawat yang ampuh.


Langkah Menggunakan Yogurt Untuk Mengobati Jerawat
  • Cuci wajah dengan pembersih wajah, lalu keringkan dengan cara menepuk secara perlahan dengan handuk.
  • Oleskan yogurt tawar / original (plain yogurt) ke seluruh wajah secara merata.
  • Diamkan selama 15-20 menit.
  • Gunakan air hangat untuk membilasnya hingga bersih.

Bagaimana, mudah sekali bukan? Lakukanlah ini secara rutin setiap seminggu sekali sebagai cara anda dalam mengobati masalah jerawat pada wajah. Atau jika anda ingin sedikit berkreasi, anda dapat mencampurkan plain yogurt dengan madu atau aneka buah-buahan untuk hasil yang lebih maksimal.


Artikel yang juga layak dibaca:

Siapa Lagi Yang Ingin Bebas Flek Hitam?

6 Cara Mudah Untuk Mengatasi Jerawat

Peringatan: Penyebab Munculnya Jerawat Di Wajah

0 komentar

Posting Komentar