12/10/12

Cobalah Cara Menghilangkan Flek Hitam Berikut Ini!

Cara Alami Menghilangkan Flek Hitam - Flek hitam di wajah seringkali membuat seseorang menjadi kurang percaya diri. Walaupun hal ini bisa dialami oleh pria maupun wanita, namun bagi kebanyakan pria flek hitam di wajah tidaklah terlalu mengganggu. Berbeda dengan wanita, flek hitam di wajah benar-benar bisa meruntuhkan rasa percaya diri. Wanita mana yang tidak menginginkan kulit wajah yang sehat, berseri, dan bersih mulus?

cara alami menghilangkan flek hitam

Atas dasar ini, para produsen produk-produk kecantikan berlomba-lomba meluncurkan produk penghilang flek hitam pada kulit wajah. Dan produk-produk tersebut memang laris manis di pasaran, walaupun hasilnya belum tentu memuaskan. Bahkan yang lebih parah lagi, banyak produsen produk kecantikan yang menggunakan bahan kimia berbahaya.

Merkuri adalah salah satu bahan yang paling sering dicampurkan pada produk-produk pemutih kulit dan produk-produk yang diklaim dapat menghilangkan flek hitam. Memang efeknya bisa langsung dilihat, namun kondisi kulit wajah pasti akan bertambah parah saat pemakaian produk tersebut dihentikan. Jadi, berhati-hatilah saat membeli produk-produk perawatan kulit atau kosmetik! Pastikan produk tersebut sudah terdaftar di BPOM (Badan Pengawas Obat dan Makanan).

Bagi anda yang lebih menyukai cara-cara alami dan tradisional, sebenarnya ada cara untuk menghilangkan flek hitam di wajah secara alami. Dan cara-cara alami yang akan saya bagikan ini bisa dibilang cukup efektif, karena berhasil untuk banyak orang. Namun sekali lagi, karena ini cara alami, maka harus dilakukan secara rutin untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

Cara Tradisional Mengatasi Flek Hitam
  1. Ambil biji buah asam secukupnya, lalu giling hingga halus, lalu tambahkan minyak zaitun dan dicampur rata. Gunakan ini sebagai masker, oleskan secara merata pada bagian wajah yang banyak terdapat flek hitam, atau bisa juga dioleskan pada seluruh bagian wajah.  Diamkan sekitar 15 menit, lalu bilas hingga bersih. Jika kulit wajah anda tergolong jenis kulit berminyak, gunakan air hangat untuk membilasnya.
  2. Cara alami yang berikutnya adalah dengan menggunakan putih telur. Cara ini cukup banyak direkomendasikan. Ambil bagian putih telur secukupnya. Celupkan tisu yang tidak mudah sobek atau kain tipis ke dalam putih telur tersebut. Oleskan pada bagian wajah yang banyak terdapat flek hitam, diamkan beberapa saat hingga kering. Selanjutnya bilas wajah dengan air hangat hingga bersih. Jika kulit wajah anda termasuk jenis kulit kering, sebaiknya jangan gunakan air yang terlalu panas atau gunakan saja air dingin untuk membilas.
  3. Cara selanjutnya adalah dengan memanfaatkan kandungan alami dalam buah-buahan. Caranya sudah pernah saya sampaikan dalam blog ini.
Semoga artikel ini bermanfaat. Selamat mencoba!


Artikel penting lainnya:

Bagaimana Melindungi Diri Dari Bahaya Merkuri?

Cara Ampuh Mengatasi Kulit Berminyak

Perawatan Wajah Kering Secara Alami

Siapa Lagi Yang Ingin Mencerahkan Kulit Wajah?

0 komentar

Posting Komentar