09/10/12

Merawat Kulit Wajah Pria: 4 Hal Utama

Tips Merawat Kulit Wajah Untuk Pria - Jaman sekarang, merawat kulit wajah sudah bukan kegiatan eksklusif wanita saja. Perkembangan jaman dan tuntutan lingkungan (pekerjaan dan pergaulan) membuat para pria sudah tidak risih lagi untuk melakukan perawatan kulit wajah. Produk-produk perawatan kulit wajah khusus untuk pria juga sudah banyak dan sangat mudah ditemukan di pasaran.

tips merawat kulit wajah pria

Pada dasarnya, merawat kulit wajah pria lebih mudah dan sederhana dibandingkan dengan merawat kulit wajah wanita. Hal ini sesuai dengan sifat dasar pria yang memang ingin serba praktis. Namun walaupun begitu, sebaiknya jangan sembarangan dalam melakukan perawatan kulit. Ada beberapa hal dasar yang harus dipahami oleh para pria berkenaan dengan produk perawatan kulit wajah.

Berikut ini beberapa cara merawat kulit wajah untuk pria:
1. Kenali jenis kulit
Walaupun kulit wajah pria rata-rata cenderung berminyak (ini berhubungan dengan hormon testosteron pada tubuh pria), namun ada juga pria yang mempunyai kulit wajah kering dan kusam. Jadi pastikan untuk memilih produk perawatan kulit yang sesuai dengan jenis kulit.

2. Gunakan pembersih wajah yang dibilas dengan air
Karena pria rata-rata mempunyai kulit berminyak, maka sebaiknya memilih pembersih wajah yang dalam pemakaiannya harus dibilas dengan air ketimbang pembersih wajah yang berbentuk krim atau lotion. Ingat, pembersih wajah ini berbeda dengan sabun wajah. Sehingga tidak akan membuat kulit menjadi kering jika digunakan agak sering. Ada baiknya juga untuk memilih pembersih wajah yang mengandung bahan penyejuk, sehingga bisa memberikan rasa segar.

3. Pilih pelembab yang berbahan dasar air
Sangat disarankan untuk memakai pelembab wajah yang berbahan dasar air. Selain sesuai dengan jenis kulit pria yang rata-rata berminyak, pemakaian pelembab wajah yang berbahan dasar air juga dapat mengurangi resiko tumbuhnya jerawat.

4. Krim aftershave
Ini sangat penting bagi pria yang memiliki kumis/jenggot/brewok yang lebat dan harus sering bercukur. Krim aftershave berguna untuk merawat kulit setelah bercukur. Pilihlah krim aftershave yang mudah menguap, dapat berbentuk lotion atau cairan.

Selain beberapa tips merawat kulit wajah di atas, ada satu hal lagi yang harus diperhatikan, ini berguna untuk pria dan wanita. Jika ingin mempunyai penampilan yang selalu enak dipandang oleh orang lain dan menjadi awet muda, usahakanlah untuk selalu menghindari stres. Ada banyak cara untuk mengatasi stres, olahraga yang teratur adalah salah satu cara sehat yang paling mudah dilakukan.


Selanjutnya jangan lewatkan:

Lihat Cara Alami Mengatasi Kulit Berminyak!

Peringatan: Benda-Benda Ini Dapat Merusak Kulit Wajah

Apa Produk-Produk Yang Anda Pakai Ber-Merkuri?

0 komentar

Posting Komentar