02/12/12

Cara Alami Mencerahkan Kulit Wajah

Cara Alami Mencerahkan Kulit Wajah - Sebagai negara yang beriklim tropis, Indonesia mendapatkan banyak sinar matahari sepanjang tahun. Ini yang membuat secara alami penduduk Indonesia mempunyai kulit yang sedikit gelap (eksotik). Walaupun sebenarnya warna kulit ini dianggap sebagai warna kulit terbaik, namun entah mengapa banyak sekali orang Indonesia (khususnya wanita) yang mendambakan mempunyai kulit yang putih.

cara mencerahkan kulit wajah secara alami

Secara genetika, anda tidak mungkin bisa membuat kulit yang berwarna coklat menjadi putih. Memang banyak produk kosmetik yang dapat membuat kulit menjadi putih secara instan, namun ternyata produk-produk itu terbukti mengandung merkuri yang sangat berbahaya bagi kesehatan. Karena itu, sangat bijak jika anda menyukuri warna kulit anda dan lebih percaya diri dengan warna kulit yang telah dianugerahkan tersebut.

Daripada membuang-buang uang untuk berusaha membuat kulit menjadi putih, lebih baik pikirkan bagaimana cara membuat kulit coklat anda menjadi lebih cerah. Karena ini sangat mungkin dan dapat dilakukan. Dan ada banyak cara mencerahkan kulit wajah secara alami yang diwariskan oleh leluhur kita. Semuanya sangat manjur jika anda melakukannya secara rutin dan teratur.


Cara Memutihkan Kulit Dengan Beras
Beras adalah rahasia kecantikan alami wanita-wanita di Asia dan sudah digunakan sejak ratusan tahun yang lalu. Beras mengandung PABA (para amino benzoic acid) yang sangat ampuh sebagai tabir surya, asam ferulis yang merupakan antioksidan, dan allantonin yang berfungsi untuk mempercepat proses perbaikan pada kulit.

Cara menggunakan :
  • Beras ditumbuk hingga menjadi tepung, tambahkan susu segar atau air secukupnya. Gunakan ini sebagai masker dan dioleskan secara merata pada wajah dan leher. Biarkan sekitar 20 menit hingga kering. Lalu bilas hingga bersih dengan menggunakan air dingin.

Cara Mencerahkan Kulit Dengan Kentang
Kentang adalah bahan alami yang juga mempunyai banyak manfaat untuk keindahan kulit. Salah satu kandungan dalam kentang yang mempunyai manfaat untuk mencerahkan kulit adalah enzim catecholase.

Cara menggunakan :
  • Parut atau blender kentang secukupnya hingga halus. Gunakan ini sebagai masker dan oleskan secara merata pada kulit wajah dan leher. Setelah agak kering, lapisi lagi hingga mencapai 3 lapisan. Biarakan setidaknya 15 menit. Lalu bilas sampai bersih dengan menggunakan air dingin. Atau dapat juga dengan mengiris kentang secara tipis-tipis, lalu tempelkan pada kulit wajah dan leher. Biarkan selama 20 menit sebelum dibilas dengan air dingin.

Cara Mencerahkan Kulit Wajah Dengan Pepaya
Buah ini mengandung enzim papain yang sangat ampuh untuk mempercepat proses pergantian dari sel dan kulit. Hal inilah yang membuat kulit terlihat menjadi lebih cerah. Selain itu, pepaya juga ampuh untuk menyamarkan flek hitam pada wajah.

Cara menggunakan :
  • Haluskan buah pepaya secukupnya, lalu campur dengan 1 sendok madu. Rendam handuk kecil dalam air hangat, lalu peras. Oleskan campuran pepaya dan madu tadi diatas handuk, lalu tempelkan pada wajah. Biarkan setidaknya selama 20 menit. Bilasan pertama, gunakan air hangat untuk membilas. Diamkan beberapa saat, lalu bilas lagi dengan air dingin hingga bersih.
Lakukanlah perawatan kulit ini secara teratur dan rutin untuk mendapatkan hasil maksimal, anda pasti akan merasa puas dengan hasil yang didapat.


Jangan lewatkan pula:

Cara Memutihkan Kulit Leher Secara Alami

Cara Alami Mencerahkan Kulit Ketiak

Cara Alami Menghilangkan Flek Hitam

Kenali Produk-Produk Ber-Merkuri

0 komentar

Posting Komentar