09/07/12

6 Cara Yang Memudahkan Anda Mengatasi Jerawat

6 Cara Mengatasi Jerawat - Jerawat adalah salah satu gangguan pada kulit wajah yang tidak diinginkan oleh siapa saja, khususnya para wanita. Biasanya, peningkatan produksi kelenjar minyak menjadi sesuatu yang selalu disalahkan atas munculnya jerawat. Sehingga banyak orang yang mencari cara untuk mengatasi kelebihan minyak pada wajah ini.

Namun tahukah anda, jika munculnya jerawat sebenarnya bisa disebabkan oleh beberapa faktor. Cara diet yang salah dan alergi terhadap makanan tertentu termasuk diantaranya. Jerawat juga bisa disebabkan oleh stres dan ketidakseimbangan hormon. Jadi cara mengatasi jerawat tentu akan berbeda-beda antara setiap orang, tergantung faktor yang menjadi pemicunya.

6 cara alami mengatasi jerawat secara sehat

6 Langkah Mengatasi Jerawat

  1. Konsumsi karbohidrat sederhana dan tingkatkan asupan protein. Karbohidrat sederhana akan dimetabolisme oleh tubuh menjadi gula, hal ini dapat membuat hormon-hormon pada tubuh menjadi seimbang. Sementara biji-bijian dan protein tanpa lemak dapat mencegah timbulnya jerawat.
  2. Mengkonsumsi suplemen makanan hijau seperti klorofil, spirulina dan barley greens juga sangat baik, karena dapat membantu menyaring racun. Ikuti dosis yang dianjurkan pada label.
  3. Makanlah secara teratur dengan menambahkan lima porsi buah dan sayuran setiap hari. Terutama sayuran hijau yang kaya akan vitamin dan mineral, karena dapat membantu membersihkan kulit.
  4. Minum yang cukup. Air merupakan hidrasi internal alami dan dapat membantu memetabolisme makanan yang anda makan. Minum minimal 8 gelas per hari untuk melembabkan kulit dan meningkatkan kesehatan kulit.
  5. Mengkonsumsi probiotik harian. Probiotik merupakan bakteri bermanfaat yang tak hanya membantu meningkatkan kesehatan sistem pencernaan, namun juga sangat baik untuk kesehatan kulit.
  6. Minum teh herbal. Hati merupakan organ utama detoksifikasi dalam tubuh, fungsinya adalah untuk menyaring racun yang masuk ke dalam tubuh. Jika kewalahan dengan makanan atau minuman yang salah, maka hal bisa menyebabkan munculnya jerawat. Anda dapat meminum teh yang terbuat dari akar burdock (ketela Jepang), dandelion, dan red clover untuk membantu mendetoksifikasi hati.
Mengetahui faktor yang menjadi penyebab jerawat muncul di wajah sangatlah penting. Karena dengan mengetahui faktor-faktor yang menjadi penyebab, anda dapat menentukan cara mengatasi jerawat yang tepat. Semoga artikel tentang 6 cara sehat untuk mengatasi jerawat diatas dapat berguna bagi anda!


0 komentar

Posting Komentar