07/01/13

5 Fakta Tentang Jerawat Dewasa

5 Fakta Tentang Jerawat Dewasa - Saat beranjak dewasa, secara umum hormon-hormon pada tubuh manusia biasanya sudah stabil, sehingga jerawat sudah bukan menjadi masalah lagi. Hanya terkadang, orang dewasa juga masih tetap mengalami masalah jerawat terkait dengan masalah hormon ini. Yaitu saat-saat sebelum kedatangan tamu bulanan (untuk wanita) atau stres. Biasanya saat itu hormon-hormon mulai mengalami ketidakstabilan.

Namun disamping hal tadi, ada beberapa penyebab jerawat pada orang dewasa yang tidak ada hubungannya dengan perubahan hormon.

fakta tentang jerawat pada orang dewasa

Berikut ini 5 fakta mengenai jerawat dewasa yang harus anda ketahui:

Suplemen Vitamin
Bagi anda yang mempunyai aktifitas tinggi, suplemen vitamin memang sangat dibutuhkan untuk membuat tubuh anda selalu dalam keadaan fit. Tambahan vitamin juga penting untuk menambah daya tahan tubuh agar tidak mudah sakit. Namun bagi anda yang mempunyai jerawat, sebaiknya hindari suplemen vitamin yang mempunyai kandungan yodium diatas 150 mg. Kandungan yodium yang terlalu tinggi terbukti dapat membuat kondisi jerawat anda semakin parah.

Bakteri
Bakteri juga merupakan penyebab utama munculnya jerawat pada orang dewasa. Mulailah lebih peduli dengan kebersihan. Jangan terlalu sering mengusap wajah anda dengan tangan, apalagi jika tangan anda dalam keadaan kotor. Saat ini gel pembersih tangan tanpa air sudah banyak ada dipasaran, mungkin anda perlu untuk membelinya. Rajinlah membersihkan benda-benda yang anda gunakan sehari-hari seperti kacamata atau ponsel anda. Lihat Benda-Benda Yang Merusak Kulit Wajah

Makanan Yang Buruk
Diet yang tidak sehat besar pengaruhnya terhadap kemunculan jerawat. Salah satu penyebab orang dewasa memiliki jerawat adalah karena pola makan yang kurang seimbang dan tidak sehat. Perhatikan menu makanan anda sehari-hari, ini penting jika anda ingin memiliki kulit yang mulus dan sehat. Lihat Makanan Untuk Mengatasi Jerawat

Parfum
Jika anda memiliki kulit yang sensitif, maka anda harus teliti saat memilih kosmetik atau parfum yang anda gunakan. Saat ini parfum buatan (yang dibuat dari campuran bahan kimia/bukan dari bahan alami) sangat menguasai pasar, tentu karena harganya yang lebih murah. Namun bagi anda yang alergi, parfum buatan ini dapat memperparah kondisi jerawat, meningkatkan kepekaan kulit, serta membuat kulit lebih sensitif terhadap sinar matahari.

Minyak Mineral
Minyak mineral banyak digunakan dalam produk-produk kecantikan. Walaupun bukan penyebab utama dari munculnya jerawat, namun minyak mineral (mineral oil) mempunyai peranan dalam tersumbatnya pori-pori kulit yang membuat minyak alami dari kelenjar minyak di kulit tidak dapat keluar. Ini dapat menyebabkan munculnya komedo, yang kemudian dapat mengarah terhadap kemunculan jerawat.


Yang juga penting untuk diketahui:

5 Penyebab Jerawat Pada Orang Dewasa

Cara Mengatasi Jerawat Dewasa

Cara Alami Menghilangkan Flek Hitam

Tips Mencegah Jerawat Muncul Kembali

0 komentar

Posting Komentar