11/11/12

Cara Mengatasi Jerawat Dewasa Yang Paling Efektif

Cara Mengatasi Jerawat Dewasa - Ketika dewasa, jerawat mungkin memang sudah tidak terlalu menjadi masalah. Jerawat pada orang dewasa memang tidak umum. Namun hal ini tidak berlaku untuk sebagian orang lainnya. Walaupun sudah memasuki usia yang sangat dewasa, jerawat masih saja muncul. Bahkan bisa jadi kondisinya lebih parah daripada ketika saat remaja.

cara mengatasi jerawat dewasa

Ada bermacam hal yang bisa menyebabkan orang dengan usia yang sudah dewasa masih bermasalah dengan jerawat. Dan untuk banyak kasus, mengunjungi dokter kulit adalah cara paling praktis dan efektif untuk mengatasinya, apalagi jika kondisi jerawat terhitung parah. Namun untuk sebagian kasus lainnya, masih sangat memungkinkan untuk mengatasi masalah jerawat dewasa dengan menggunakan metode sederhana yang memang efektif untuk menghilangkan jerawat.

Pengobatan Jerawat Dewasa
Cara menghilangkan jerawat dewasa dibutuhkan lebih dari sekedar selalu mencuci wajah hingga bersih, walaupun hal ini tetap penting. Jangan terlalu berlebihan dalam menggunakan sabun wajah yang mengandung butiran scrub, ini dapat membuat iritasi yang akan memperparah kondisi jerawat anda. Hati-hatilah dalam memilih sabun jerawat, pilih yang benar-benar sesuai dengan jenis kulit anda. 

Lakukan pengobatan dengan lembut, ini sangat penting untuk mencegah terjadinya bekas jerawat yang parah dan susah dihilangkan. Kemampuan sel-sel kulit untuk meregenerasi dirinya akan terus berkurang seiring bertambahnya usia, karena itu diperlukan sikap kehati-hatian yang lebih saat menangani jerawat pada usia dewasa. Ada banyak cara alami untuk menghilangkan jerawat yang dapat anda coba di blog ini.

Prosedur Bedah Kosmetik
Langkah ini dapat diambil jika jerawat sudah terlanjur meninggalkan bekas pada wajah anda. Pengelupasan kimia adalah prosedur yang cukup efektif untuk mengatasi bekas jerawat, terutama jika bekas jerawat tersebut tidak terlalu parah. Pada dasarnya prosedur ini adalah untuk memaksa lapisan kulit terluar wajah mengelupas secara bersamaan sehingga lapisan kulit baru yang lebih baik dapat muncul.

Pada dasarnya mengatasi jerawat dewasa juga tidak terlalu sulit jika anda mau sedikit lebih paham dengan penyebab-penyebab jerawat serta mengetahui banyak pilihan cara untuk mengatasi jerawat. Anda dapat memilih cara mana yang kira-kira cocok dan nyaman untuk anda lakukan.


Yang juga bermanfaat untuk diketahui:

5 Penyebab Jerawat Pada Orang Dewasa

5 Fakta Tentang Jerawat Dewasa

Cara Memuluskan Wajah Yang Berlubang

0 komentar

Posting Komentar