31/10/12

Atasi Komedo Dengan Mudah Menggunakan Rumput Laut

Mengatasi Komedo Dengan Rumput Laut - Ini mungkin berita menarik bagi anda yang tinggal di daerah pesisir. Sebuah penelitian terbaru telah berhasil membuktikan jika rumput laut sangat ampuh untuk mengatasi masalah jerawat ringan dan komedo. Hasil penelitian ini telah diterbitkan dalam jurnal Clinical and Experimental Dermathology.

mengatasi jerawat dan komedo dengan rumput laut

Para peneliti menemukan kandungan senyawa aktif yang disebut dengan Phycosaccharide ACP dalam rumput laut, khususnya sangat banyak terdapat dalam rumput laut coklat (Laminaria Digitata). Senyawa ini terbukti sangat efektif untuk mengatasi inflamasi dan membunuh bakteri yang menyebabkan jerawat. Rumput laut coklat banyak ditemukan di perairan Inggris dan Perancis, walaupun di Indonesia juga ada.


Hasil Dari Penelitian Mengenai Rumput Laut

Ujicoba dilakukan pada sukarelawan yang terdiri dari 60 orang pemuda yang mempunyai masalah jerawat ringan dan komedo. Setiap hari selama dua bulan penuh mereka menggunakan rumput laut untuk menggosok wajah mereka selama 1 hingga 15 menit. Hasilnya, hampir dari separuh sukarelawan mengalami penurunan tingkat jerawat yang sangat signifikan, sisanya mengalami hasil yang bervariasi. Menurut beberapa sukarelawan, penurunan tingkat jerawat ini bahkan bisa bertahan hingga dua bulan kemudian, walaupun mereka sudah berhenti menggosokkan rumput laut ke wajah mereka.

Memang masalah jerawat disebabkan oleh banyak faktor (lihat Penyebab Jerawat Muncul Di Wajah), sehingga untuk mengatasi jerawat tentu harus disesuaikan dengan faktor penyebabnya agar mendapatkan hasil yang maksimal. Namun walaupun begitu, setidaknya hasil penelitian terbaru ini layak untuk dicoba, karena memang sudah terbukti jika rumput laut efektif untuk menghilangkan jerawat ringan dan komedo.

Selamat mencoba!


Yang juga bermanfaat untuk dibaca:

Cara Alami Ini Ampuh Menghilangkan Jerawat

4 Pedoman Mencegah Terjadinya Bekas Jerawat

Siapa Lagi Yang Ingin Memiliki Kulit Wajah Cerah?

0 komentar

Posting Komentar