06/09/12

Cara Alami Ini Mujarab Menghilangkan Jerawat

Cara Alami Untuk Menghilangkan Jerawat - Alam kita sudah menyediakan berbagai tumbuhan yang sangat berkhasiat untuk mengatasi masalah kesehatan dan kecantikan. Dan sejak dulu, bangsa kita lebih memilih untuk mengatasi masalah-masalah kesehatan dan kecantikan secara alami. Begitu pula untuk menghilangkan jerawat, alam kita sudah menyediakan berbagai macam tumbuhan dan buah-buahan yang mujarab untuk menghilangkan jerawat secara alami.

Berikut ini beberapa tanaman yang mempunyai khasiat dan dapat digunakan sebagai cara menghilangkan jerawat :


Timun Untuk Menghilangkan Jerawat
cara menghilangkan jerawat dengan timun
Buah sayuran ini sangat umum dimana-mana dan tumbuh sepanjang tahun. Sangat mudah untuk mendapatkan buah ini. Timun banyak mengandung air, disamping itu timun juga mengandung vitamin A, B1 dan C serta beberapa zat lain seperti saponin, protein, lemak, kalsium, fosfor, besi, dan belerang.

Cara menggunakan timun untuk mengatasi jerawat sangatah mudah. Pilihlah timun yang masih muda. Cuci hingga bersih lalu potong-potong. Gosokkan potongan timun tersebut secara perlahan ke wajah. Diamkan beberapa saat, lalu bilas hingga bersih. Lakukan ini secara rutin untuk hasil yang maksimal!

Jeruk Nipis Untuk Menghilangkan Jerawat
cara menghilangkan jerawat dengan jeruk nipis
Buah ini sudah sering saya bahas. Jeruk nipis mengandung unsur-unsur senyawa kimia antara lain limonen, linalin asetat, geranil asetat, fellandren, sitral, dan asam sitrat. 

Potong jeruk nipis, lalu oleskan pada wajah di malam hari sebelum tidur. Bersihkan keesokan harinya ketika anda bangun. Ini dapat juga membantu untuk menghilangkan jerawat.



Kunyit Untuk Menghilangkan Jerawat
cara menghilangkan jerawat dengan kunyit
Rempah yang satu ini sudah terkenal dari dulu sebagai bahan jamu. Manfaatnya untuk kesehatan juga sudah tidak diragukan lagi. Kunyit mengandung curcumin yang merupakan agen inflamasi yang hebat. Sangat baik digunakan untuk mengatasi jerawat jagung atau jerawat yang meradang.

Kunyit sangat layak untuk dicoba sebagai cara alami dalam menghilangkan masalah jerawat yang anda derita, karena dapat bekerja secara efektif dari dalam dan dari luar. Untuk pengobatan dari dalam, campur sejumput bubuk kunyit dengan segelas susu. Minum ini setiap hari. Sedangkan untuk pengobatan luar, oleskan parutan kunyit keatas jerawat, diamkan beberapa saat lalu bilas hingga bersih. Lakukanlah ini secara rutin.

Semoga artikel diatas cukup bermanfaat dan dapat membantu anda dalam mengatasi masalah jerawat!!


Berikutnya untuk dibaca:

Bagaimana Mengatasi Jerawat Dengan Buah-Buahan?

Hilangkan Bekas Jerawat Secara Tradisional!

2 komentar:

  1. kalo jerawatku membandel banyak..,, gmn kira kira berapa hari bisa sembuhnya

    BalasHapus
    Balasan
    1. membandel seperti apa? sangat susah membantu memberikan solusi jika informasinya kurang detail. coba dibaca-baca dulu artikel yg ada dalam label penyebab jerawat, mungkin dapat membantu.

      salam

      Hapus