16/09/12

2 Buah Ini Penghilang Jerawat Yang Efektif

Buah Penghilang Jerawat Alami - Pada posting-posting sebelumnya saya sudah memaparkan manfaat buah untuk menghilangkan bekas jerawat dan untuk mengatasi jerawat. Kali ini saya kembali akan memberikan resep alami obat penghilang jerawat dengan buah.

Resep kali ini bisa dibilang tradisional, karena menggunakan buah-buahan yang mungkin susah untuk didapatkan di negara lain (kecuali negara-negara tetangga terdekat kita). Dan seperti cara-cara alami yang lain, cara yang satu ini juga harus dilakukan dengan rutin untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

Berikut ini buah-buahan yang dapat menghilangkan jerawat:


1. Belimbing Wuluh
buah penghilang jerawat alami
Buah yang diperkirakan berasal dari Maluku ini mempunyai beberapa manfaat untuk kesehatan. Salah satu manfaatnya adalah untuk mengatasi masalah kesehatan pada kulit (jerawat dan panu). Kandungan senyawa kimia dari belimbing wuluh antara lain: glukosid, tanin, asam format, peroksida, saponin, kalsium oksalat, sulfur, dan kalium sitrat.

Menurut beberapa ahli kulit, belimbing wuluh bersifat sejuk dan berkhasiat sebagai antiradang dan astrigen (memperkecil pori-pori kulit).

Cara menggunakannya adalah :
  • Ambil buah belimbing wuluh secukupnya, lalu parut / tumbuk hingga halus.
  • Campurkan sedikit garam.
  • Gunakan sebagai masker di wajah anda.
  • Diamkan beberapa saat lalu bilas sampai bersih.
2. Mengkudu
buah penghilang jerawat alami
Pasti sudah banyak yang paham jika buah yang satu ini mempunyai sangat banyak manfaat bagi kesehatan dan kecantikan. Kandungan senyawa kimia dari mengkudu antara lain terpenoid, anthraquinones, asam askorbat, scorpoletin, serotonin, damnacanthal, dan proxeronine.

Manfaat buah mengkudu untuk kecantikan kulit adalah untuk mengatasi jerawat, menghilangkan panu, melembabkan kulit kering, dan mengatasi keriput pada kulit wajah (mengembalikan elastisitas kulit).

Cara menggunakannya adalah :
  • Pilih buah mengkudu yang sudah masak, cuci bersih lalu parut hingga halus.
  • Gunakan sebagai masker di wajah anda.
  • Diamkan hingga kering lalu bilas dengan air dingin hingga bersih.
Bagaimana? Mudah bukan? Semoga artikel mengenai buah-buahan penghilang jerawat ini dapat berguna untuk anda!


Silahkan baca juga:

Buah-Buahan Lain Untuk Mengatasi Jerawat

Hilangkan Bekas Jerawat Dengan Buah Ini!

Mau Tahu Cara Alami Mengatasi Kulit Kusam?

0 komentar

Posting Komentar