13/10/13

Obat Jerawat Yang Aman Untuk Ibu Hamil

Obat Jerawat Bagi Ibu Hamil - Jerawat dapat muncul atau bahkan menjadi parah saat masa kehamilan, dan yang sangat penting untuk diperhatikan adalah, beberapa resep obat ternyata dapat mengakibatkan terjadinya cacat kelahiran pada bayi. Karena itu penting sekali bagi anda untuk mencari obat jerawat yang aman untuk ibu hamil. Salah satu pilihan yang terbaik adalah dengan menggunakan obat jerawat alami, namun keefektifan metode ini seringkali diragukan dan banyak yang tidak terbukti kebenarannya. Lalu, bagaimana cara terbaik untuk mengatasi jerawat saat kehamilan?

obat jerawat alami yang aman bagi ibu hamil

Sebenarnya para ahli pengobatan jerawat sudah mengeluarkan beberapa rekomendasi yang dapat digunakan sebagai obat jerawat untuk ibu hamil. Dan bahan-bahan atau metode yang disarankan tersebut juga dapat dikatakan sebagai cara yang sederhana dan dinyatakan aman bagi ibu hamil. Hal ini mengingat karena biasanya jerawat yang muncul pada masa kehamilan disebabkan oleh ketidak seimbangan hormon. Karena itu, pengobatan dari dalam dikatakan sebagai metode terbaik, disamping perawatan kulit juga memegang peranan.


Obat Jerawat Alami Bagi Ibu Hamil
  • Seng. Seng atau populer disebut dengan zinc dapat membantu fungsi DNA, mengurangi terjadinya peradangan, dan mengurangi munculnya jerawat. Selama masa kehamilan, anda membutuhkan sekitar 11 mg seng/ hari. Selain bisa didapatkan dari mengkonsumsi makanan seperti daging merah, tahu, dan cereal, anda juga bisa memenuhi kebutuhan mineral seng dengan mengkonsumsi suplemen yang diperkaya zinc.
  • Asam glikolat. Ini dianggap sebagai cara pengobatan jerawat alami yang cukup efektif. Asam glikolat bisa didapatkan dari gula tebu (gula pasir). Cara kerjanya adalah dengan mengangkat sel kulit mati yang menyumbat pori-pori kulit, sehingga dapat mencegah munculnya jerawat. Anda bisa menggunakan pembersih muka atau krim yang mengandung asam glikolat selama kehamilan, karena telah dinyatakan aman bagi ibu hamil.

Perawatan Kulit Ibu Hamil
Ahli kulit merekomendasikan kepada ibu hamil untuk melakukan beberapa langkah sederhana guna mengurangi jerawat secara alami. Cucilah wajah anda menggunakan pembersih ringan sebanyak 2 kali sehari. Jangan menggosok wajah dengan keras untuk menghindari terjadinya iritasi, dan keringkan wajah dengan cara menepuk-nepuknya menggunakan handuk kering. Pilihlah pelembab wajah dan make-up yang bebas minyak (oil-free) agar tidak memperparah kondisi jerawat.

Yang juga penting untuk dibaca:

Mengatasi Jerawat Dengan Terapi Hormon

Gunakan Buah Ini Untuk Menghilangkan Bekas Jerawat!

Produk Make-up Terbaik Untuk Kulit Sensitif

8 Pedoman Merawat Kulit Indahmu

1 komentar:

  1. Berarti seorang ibu hamil harus hati2 ya dalam pemakaiam obat2an karena dapat mengganggu janin yang sedang dikandungnya....!?!

    BalasHapus